Game Programming
Course Objectives and Syllabus
Mata Kuliah: Game Programming
Jurusan: Teknik Informatika
SKS: 3
Jenis Kompetensi: Teknologi Multimedia dan Game

Syllabus
4. Dasar pemrograman ActionScript 3.0
Adobe Flash / Adobe Animate
6. Visualisasi desimal ke biner
Adobe Flash / Adobe Animate
7. Visualisasi algoritma Bresenham
Adobe Flash / Adobe Animate
8. Mid Test
Adobe Flash / Adobe Animate

9. GameMaker Studio
GameMaker Studio
12. Teks

GameMaker Studio
14. Game platformer
GameMaker Studio
15. Game matematika
GameMaker Studio
16. Final Test
GameMaker Studio
Media Development
Media of selected topics
Topik:
- Visualisasi desimal ke biner
- Game platformer
Pertemuan ke: 6 dan 14
Tujuan: Pengayaan sumber belajar

Visualisasi
6. Visualisasi desimal ke biner
Metode pengembangan menggunakan ADDIE dan MDLC
Analisis dan perancangan konten pembelajaran menggunakan ADDIE (Analyze, Design, Develop, Implement, Evaluate). Pada tahap ketiga Develop, untuk mengembangkan media pembelajaran menggunakan MDLC (Multimedia Development LIfe Cycle).

Read more ...
14. Game platformer
Metode pengembangan menggunakan ADDIE dan GDLC
Analisis dan perancangan konten pembelajaran menggunakan ADDIE (Anaize, Design, Develop, Implement, Evaluate). Pada tahap ketiga Develop, untuk mengembangkan media pembelajaran menggunakan GDLC (Game Development LIfe Cycle).

Read more ...
Syllabus
You can download ...